Selasa, 31 Juli 2012

Apakah pagerank mempengaruhi traffik?

Pagerank atau lazim disebut PR adalah kepopuleran suatu website atau ukuran seberapa banyak websites yang memberikan backlink ke kita, semakin banyak backlink maka semakin tinggi pula kita. Pada dasarnya pagerank adalah kepercayaan dari situs lain dan merupakan vote. Bila diibaratkan dalam kehidupan  nyata seperti 8 orang yang belum pernah anda temui mengusulkan untuk memakai sikat gigi A, dan 1 orang dokter gigi mengusulkan untuk memakai sikat gigi B, mana yang anda pilih?

Mungkin kamu akan memilih sikat gigi B karena Dokter gigi mempunyai reputasi, dan telah dipercayai oleh banyak orang. Seperti itu pula cara google bekerja, google mengetahui web mana yang bisa dipercaya, dan dengan mendapatkan backlink dari web berotoritas tinggi akan mendongkrak pagerank dan posisi SERP kita.
Pagerank berkisar antara 0 sd. 10, 0 terburuk dan 10 terbaik. Untuk mendapatkan pagerank 4 saja dibutuhkan perjuangan yang sangat panjang dan berat, apalagi kalo sobat pengen dapet PR 9, wah..

Cara menaikkan pagerank secara manual memang cukup sulit, tetapi yang jelas kamu perlu menebar backlink, seperti aktif di forum yahoo, Blog comment, directory submission, Bookmarking , link submission, social networking dan social bookmarking.

Lalu adakah hubungan antara Konten yang menarik dengan pagerank?

Ya ada, kalau kita membuat konten yang menarik akan banyak blog yang bersedia memuat artikel kita, sehingga mendapatkan backlink gratis dari blog lain. Jadi konten yang menarik sangat berkaitan erat dengan pagerank yang baik.

Terus Hubungan pagerank dengan traffik?
Ada juga, blog yang melakukan spamming saat ini terancam oleh keberadaan penguin, penguin akan mencari dan menyeleksi blog yang melakukan backlink spamming, so PR spamming posisinya akan turun. dan white hat PRnya akan naik sehingga SERP nya naik pula. Semakin tinggi SERP maka semakin tinggi traffik, tul?

Tips buat internet marketer pemula, termasuk saya: jangan sekali-kali melakukan spamming baik itu content spamming ataupun backlink spamming, saat ini algoritma google :panda dan penguin dapat mendeteksinya dan menjatuhkan posisi SERP kita. So mari kita belajar SEO dengan jujur dan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar